Diberdayakan oleh Blogger.

Blogger news

RSS

Air Terjun Langkuik Tamiang Malalak

         Sumatera Barat terkenal akan kesejukan alamnya,keindahan alamnya. Banyak wisatawan baik dari dalam negri maupun mancanegara. Namun masih banyak tempat wisata khususnya wisata alam yang tersembunyi selama ini. Tepat tanggal 3 Agustus 2015 kami Team Andoeank Adventure mencoba menelusuri lebatnya hutan di kampung Malalak, tepatnya Malalak Selatan kampung (Nyiua) terdapatnya  beberapa Air Terjun yang bernama  Air Terjun Langkuik Tamiang 1 dan Air Terjun Langkuik Tamiang dan masih banyak lagi Air Terjun lainnya . Anda akan dimanjakan oleh keindahan air terjunnya. 
         Malalak merupakan sebuah kecamatan di wilayah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Terletak di sisi Barat Gunung Singgalang. Karena letak geografisnya yang berada di kaki gunung, menjadikan Malalak sebagai surga air terjun di Ranah Minang.

      Akses menuju Air Terjun Langkuik Tamiang:

Dari bukittinggi kita masuk di perempatan Padang Luar kita menuju arah ke maninjau, sampai pertigaan ( Simpang Malalak) kita belok kiri yang menuju ke Malalak, pengunjung harus berhati-hati karena jalan nya banyak tikungan, dengan sepeda motor kita menempuh perjalanan 30 menit sampai desa (Nyiua), Tepat tinkungan kekanan terdapat sebelah kiri gerbang atau pintu masuk ke Air Terjun Langkuik Tamiang. Para pemuda setempat yang mengelola lokasi akan menyambut kedatangan tamu dengan ramah dan sopan. Waktu tempuh menunju ke Air Terjun Langkuik Tamiang dari jalan raya sekitar 45 menit. Sesampai di Air Terjun Langkuik Tamiang anda akan di suguhi pemandangan Air Terjun yang begitu indah.



                                                            


                                                    Air Terjun Langkuik Tamiang
      Tidak ini saja   Air Terjun Langkuik Tamiang yang ada. Naik dari   Air Terjun ini kita juga akan menemukan   Air Terjun lagi yang tak kalah indahnya menurut penduduk setempat menyebutkan Air Terjun Langkuik Tamiang 1.ketinggian Air Terjunnya mencapai 100m dan memiliki anak Air terjun.

                                                         
                                                       Air Terjun Langkuik Tamiang 1
 Hanya ini yang dapat kami sajikan untuk anda semoga bermanfaat. terima kasih

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: